Home » » Demam Saat Hamil, Ini Cara Mengobatinya

Demam Saat Hamil, Ini Cara Mengobatinya

Demam Saat Hamil, Ini Cara Mengobatinya - Cuaca yang tak menentu menyebabkan ibu hamil rawan pada penyakit demam. Permasalahan kesehatan ibu hamil ini ditandai dengan suhu badan yang tinggi, kepala pusing, sampai muntah-muntah. Lantaran penyakit ini punya pengaruh pada ketahanan badan serta selera makan, pasti mesti selekasnya dilakukan dengan pas.

Demam Saat Hamil, Ini Cara Mengobatinya
Demam Saat Hamil

Demam Saat Hamil

Umumnya, pasien deman langsung konsumsi obat seperi paracetamol untuk turunkan suhu badan. Tetapi, adakah obat deman yang aman untuk ibu hamil muda? Bagaimanakah perlakuan yang pas untuk menangani demam pada ibu hamil muda?

Demam Saat Hamil, Apakah Boleh Minum Obat?

Ibu hamil pada intinya tak perbolehkan konsumsi obat-obatan yang memiliki kandungan senyawa kimia yang umum di konsumsi oleh beberapa orang umum (yang tak hamil). Oleh karenanya, ibu hamil muda yang alami demam juga mesti hindari obat-obatan yang ada di apotek, sebagaimana obat dengan kandungan ibu profen serta asam asetil salisilat. Kandungan ini memberi dampak jelek pada perkembangan janin serta dapat menyebabkan kelainan.

Demam Saat Hamil, Bagaimana Cara Mengatasinya Dengan Aman?

Untuk menyembuhkan demam dengan cara aman, ibu hamil dapat coba obat herbal yang dapat di proses sendiri dirumah, yakni ramuan kunyit. Kunyit atau dalam bahasa Jawa dimaksud “kunir” diakui dapat menyembuhkan demam dengan cara alami tanpa ada menyebabkan dampak samping, terutama untuk ibu hamil. Kunyit yang telah diparut serta diperas pas ditambah dengan sedikit air serta lalu di rebus. 

Untuk hasil optimal, air perasan kunyit itu butuh di didih kan sampai 3 kali. Selepas itu, tambahkan sedikit perasan jeruk nipis serta madu supaya terasa lebih nikmat. Ibu hamil dapat meminumnya dalam keadaan hangat supaya makin nikmat serta bermanfaat. 

Lainnya ramuan tradisional, ibu hamil juga sebaiknya konsumsi vitamin C untuk melindungi ketahanan badan. Lainnya dengan obat ramuan jamu serta vitamin C, ibu hamil juga mesti memperhatikan beberapa hal lain yang bisa menolong memulihkan keadaan badannya yaitu :
  1. Pertama : ibu hamil mesti beristirahat yang pas.
  2. Kedua : ibu mesti terus memperoleh konsumsi makanan yang bergizi, khususnya makanan berkuah. Malahan, bumbu-bumbu rempah sebagaimana merica, jahe, serta bawang putih diakui dapat memulihkan kodisi badan yang tengah dalam situasi sakit.
  3. Ketiga : ibu hamil mesti terus penuhi keperluan cairan badan dengan adanya banyak minum air putih. Dalam situasi demam, hidung berlendir serta keringat yang banyak dapat menyebabkan kekurangan cairan yang menyebabkan pada dehidrasi. Oleh karenanya, ibu hamil yang alami demam dianjurkan terus minum air putih yang pas.
Demikianlah artikel Cara mengobati demam saat hamil ini kami buat, semoga bermanfaat Baca juga artikel kami lainnya, diantaranya yaitu  Resep makanan untuk ibu hamil

Thanks for reading Demam Saat Hamil, Ini Cara Mengobatinya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar