Home » » Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat - Apakah saat ini anda sedang mencari cara menghilangkan bekas jerawat secara Alami? Jika jawaban Anda adalah “Ya”, maka di artikel kali ini anda akan menemukan jawabannya…

Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

Tentunya amat berbeda antara metode menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan memakai motede klinis ala dokter. Hal ini dikarenakan, metode alamiah memiliki resiko peradangan kulit lebih rendah atau bahkan tanpa resiko sama sekali dibanding dengan pengobatan medis.

Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Pertama

Membersihkan/Mencuci Wajah Minimal 2 Kali Sehari - Cara alami menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan  mencuci wajah minimal 2 kali dalam sehari. Hal ini akan membantu menghilangkan minyak pada kulit wajah sekaligus mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Namun sangat disarankan bagi Anda agar tidak mencuci wajah terlalu sering apalagi sampai menggosok wajah secara berlebihan. Jika Anda melakukan hal tersebut, kulit Anda menjadi kering dan akan menghilangkan minyak pada kulit, dan hasilnya, kulit wajah Anda akan memproduksi minyak lebih banyak dari sebelumnya. Cukuplah mencuci wajah 2 kali sehari saja dengan menggunakan sabun yang lembut. Dan gunakanlah sabun yang tanpa deterjen agar resiko peradangan kulit lebih rendah.

Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Kedua

Bersihkan wajah sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik - Setelah mencuci muka, sebaiknya Anda mengeringkan wajah Anda dengan handuk yang bersih  karena tempat yang lembab disukai oleh bakteri

Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Ketiga

Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan tipe kulit wajah - Tipe kulit wajah manusia berbeda-beda, ada yang berminyak dan ada yang normal atau kering. Inilah penyebab sehingga terkadang produk yang kita gunakan tidak memberikan manfaat, bahkan malah menyebabkan timbulnya jerawat. Jadi sebelum Anda memilih kosmetik, sebaiknya kenali dulu tipe kulit wajah Anda. 

Jika kulit Anda adalah tipe kulit yang berminyak maka sebaiknya Anda memilih kosmetik yang berlabel ‘oil-free’ atau ‘non-comedogenic‘. Pilih foundation bentuk cair dan bedak tabur untuk rias wajah. Hindari bedak two-way cake karena bisa menyumbat pori dan membuat kulit lebih berminyak. Blush on bentuk bubuk juga cocok untuk kulit berminyak dibandingkan jenis krim.

Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Keempat

Sebaiknya hindari kosmetik yang berminyak - kulit wajah kita secara alami akan memproduksi minyak. Jadi Anda sebaiknya tidak menggunakan kosmetik secara berlebihan apalagi jika itu adalah kosmetik yang mengandung minyak. Hal ini karena debu dan kotoran lebih mudah menempel pada wajah kita sehingga memungkin tumbuh suburnya bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Menghilangkan Bekas Jerawat Kelima

Gunakan pelembab yang sesuai dengan tipe kulit Anda - Anda kadang-kadang merasakan kulit Anda terasa ketat atau mengencang setelah mebersihkan wajah, bukan? Hal tersebut karena setelah membersihkan wajah kulit menjadi kering, makanya Anda harus menggunakan pelembab setelahnya. Nah, dan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya pilihlah pelembab yang memiliki tag “untuk kulit berminyak”. Anda juga harus mencari tag “bebas minyak”. Gunakanlah pelembab yang berbasis air yang beberapa diantaranya disebut pelembab gel, karena mereka lebih ringan daripada krim wajah biasa dan mengandung lebih banyak air, sehingga lebih mudah menyerap pada kulit.

Menghilangkan Bekas Jerawat Keenam

Perbanyak minum air putih - Air merupakan komponen utama dari tubuh, rata-rata tiap orang memiliki 60% air dari berat tubuhnya. Selain menjaga kesegaran dan kecantikan kulit, air juga berfungsi mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh melalui air seni atau urine. Karena itu minumlah minimal 2 L atau 8 gelas per hari agar menjaga tubuh kita tetap sehat.

Menghilangkan Bekas Jerawat Ketujuh

Lebih sering memakan sayur dan buah-buahan - Kita sudah tahu bahwa sayuran dan buah-buahan mengandung banyak vitamin. Karena itu perbanyaklah makan sayur dan buah, terutama yang mengandung vitamin E agar kulit tetap sehat sehingga jerawat lebih sukar tumbuh dan berkembang.

Menghilangkan Bekas Jerawat Kedelapan

Usahakan tidur yang cukup dan teratur - Hal ini akan membuat kulit beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga membuat kulit kembali segar
Itulah beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat. Mudah-mudahan bekas jerawat Anda cepat hilang, Amin. Selamat mencoba!

Thanks for reading Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar